-->

Informasi Tunjangan Profesi Guru Simpatika Online 2019

Simpatika atau Sistem Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kemenag adalah salah satu aplikasi pendataan yang digunakan di Kemenetrian Agama terkait dengan pendataan pendidik (guru dan kepala madrasah) dan tenaga kependidikan bagi RA dan Madrasah di bawah naungan kemenag. Simpatika utamanya mengelola data terkait dengan mutu PTK, tunjangan profesi guru, penilaian kinerja guru, pengembangan keprofesian hingga sertifikasi guru.


Layanan pendataan online yang dapat diakses melalui situs simpatika.kemenag.go.id ini sejatinya merupakan kelanjutan dari program Padamu Negeri yang dimulai oleh Kemdikbud sejak Mei 2013. Namun sejak Agustus 2015, Kemenag mengembangkannya menjadi Sistem Informasi PTK Online khusus bagi PTK di lingkungan Kementerian Agama.


Jenis-jenis pendataan yang dimiliki oleh Simpatika diantaranya adalah keaktifan PTK dan keaktifan kolektif (S25a) persemester, penghitungan jam mengajar dan linieritas pelajaran yang diampu, dan rasio guru siswa. Pengajuan Surat Keterangan Beban Kerja (SKBK) dan Surat Keterangan Melaksanakan Tugas (SKMT), analisa kelayakan tunjangan (S29) dan Surat Keputusan Analisa Kelayakan Penerima Tunjangan (SKAKPT). Pun terkait dengan pendaftaran sebagai peserta sertifikasi guru.
Di bawah ini adalah berbagai artikel ayo madrasah yang terkait dengan simpatika

LOGIN LAYANAN SIMPATIKA

Selamat datang di gerbang Layanan Sistem Informasi PTK Kemenag Online.
Silakan klik tombol login baik untuk individu PTK, Admin Madrasah/Sekolah, Admin Kemenag Kab/Kota, Admin Kanwil Kemenag dan Admin Kemenag Pusat. Sumber :https://simpatika.kemenag.go.id

0 Response to "Informasi Tunjangan Profesi Guru Simpatika Online 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel