-->

Petunjuk Teknis Pengelolaan NUPTK 2019

NUPTK menjadi salah satu dambaan para Pendidik maupun tenaga Kependidikan di seluruh Indonesia, Banyak sekali Para Pendidik yang berlomba lomba untuk mendapatkan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan, dalam penerbitan NUPTK bapak ibu diwajibkan untuk mengetahui dasar dasar mengenai NUPTK, Berikut ini Dalam Peraturan ini yang dimaksud dengan NUPTK Adalah:
Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang selanjutnya disebut NUPTK adalah kode referensi yang berbentuk nomor unik bagi pendidik dan tenaga kependidikan sebagai identitas dalam menjalankan tugas pada Satuan Pendidikan di bawah binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Penerbitan NUPTK adalah proses pemberian NUPTK kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan sesuai dengan peraturan ini.

Penonaktifan NUPTK adalah proses pemberhentian pemakaian NUPTK oleh Pendidik dan Tenaga Kependidikan sesuai dengan peraturan ini.

Reaktivasi NUPTK adalah proses mengaktifkan atau menghidupkan kembali NUPTK yang sebelumnya sudah berstatus nonaktif oleh Pendidik dan Tenaga Kependidikan sesuai dengan peraturan ini.

Pendidik adalah guru dan pendidik lainnya pada Satuan Pendidikan di bawah pembinaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Tenaga Kependidikan adalah anggota masyarakat yang mengabdikan diri dan diangkat untuk menunjang penyelenggaraan pendidikan.

Dinas Pendidikan adalah unsur pelaksana urusan pemerintahan daerah bidang pendidikan.

Satuan Pendidikan adalah kelompok layanan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan pada jalur formal, nonformal, dan informal pada setiap jenjang dan jenis pendidikan.

Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan, yang selanjutnya disebut PDSPK adalah unsur pendukung tugas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dibidang data dan statistik pendidikan dan kebudayaan. 

UntukCek Status NUPTK Bapak Ibu Silahkan Klik DI SINI

Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependikan ternyata cukup penting adanya untuk pendataan administrasi Negara khususnya pada bidang kependidikan, tetapi mengapa ya ko kayaknya susah banget untuk mendapatkan Nomor Unik Pendidik Dan Tenanga Kependidikan Atau (NUPTK) itu sendiri, padahal di lihat dibaca di atas itu NUPTK sangatlah penting untuk pendataan administrasi Negara pada lembaga Kependidikan, kalo Bapak Ibu Mau Baca Baca Tentang Juknis Pengelolaan NUPTK Bapak Ibu Bisa Download KLIK DISINI, Sekian saja dari saya mengenai NUPTK atau Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Semoga Dapat mengisi waktu kekosongan Bapak Ibu.

0 Response to "Petunjuk Teknis Pengelolaan NUPTK 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel